Inspirasi

Selasa, 1 November 2016 - 09:13 WIB

3 tahun yang lalu

logo

5 Film Tentang Marketing Yang Wajib Anda Tonton

Sebagai marketer, kita tentu harus memiliki ide-ide segar setiap harinya agar tetap dapat beradaptasi dengan dinamika marketing saat ini. Ide tersebut bisa datang dari mana saja, baik itu dari seminar maupun buku. Selain dua hal tersebut, ternyata banyak juga film yang bisa menjadi sumber ide marketing Anda. dikutip dari idaff.com, Berikut ini adalah daftar film-film tentang dunia marketing yang dapat Anda jadikan inspirasi dalam mengembangkan pasar Anda.

Flash of Genius

flash_of_genius06

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata dari Robert Kearns, seorang penemu asal Amerika Serikat yang menciptakan wiper untuk mobil. Seperti yang kita tahu, wiper telah ada di setiap mobil di dunia. Nah, dalam film ini diceritakan bagaimana Kearns memperjuangkan hak cipta temuannya tersebut. Di satu sisi, film ini menceritakan bagimana seseorang dapat meraih hal yang hebat dan sendirian melawan perusahaan-perusahaan besar. Di sisi lain, film ini tentang perkembangan sebuah produk dan inovasi yang berjalan beriringan.

Pirates of the Silicon Valley

pirates_of_silicon_valley_wide1

Film ini sangat dianjurkan untuk ditonton oleh Anda yang bergerak di bidang startup. Pirates of the Silicon Valley menceritakan bagaimana Microsoft dan Apple bersaing satu sama lain hingga menjadi besar. Dalam film ini, dikisahkan tentang kehidupan Steve Jobs dan Bill Gates selagi mereka membuat dua raksasa teknologi Silicon Valley. Banyak pelajaran berharga untuk orang-orang yang belajar marketing atau managemen. Selain itu, film ini juga penuh motivasi berharga.

Up in the Air

up-in-the-air-2009

George Clooney berperan sebagai Ryan Bingham yang bekerja memecat orang lain dari pekerjaannya. Dia menghabiskan banyak waktunya untuk berkeliling negara bagian dan memecart orang-orang dari berbagai perusahaan. Suatu ketika, dia dirundung masalah dan mengakibatkan pemecatan dirinya dari perusahaan. Saat itu kehidupannya berubah karena berhadapan dengan masalah kehidupan dan bisnis. Film ini sangat bagus ditonton oleh orang-orang di dunia marketing yang berhadapan dengan masalah human resources. Banyak juga keahlian komunikasi dan isu personal yang bisa dipelajari untuk seorang pebisnis. Bila dipandang secara garis besar, film ini juga mengajarkan tentang pentingnya efisiensi dalam sebuah bisnis.

Thank You for Smoking

thank-you-for-smoking-thank-you-for-smoking-547321_1024_768

Thank You for Smoking adalah film yang bagus untuk Anda yang belajar marketing dan sales. Film ini menceritakan tentang seorang lobbyist untuk tembakau yang menggunakan keahlian berbicaranya untuk mempertahankan daya jual tembakau dan rokok di saat semua orang sedang berusaha menurunkannya. Disini bukan hanya pelajaran hebat mengenai marketing dan bagaimana menjual sebuah obat yang sebenarnya mampu membunuh seseorang, namun juga kenapa Anda harus menjual sesuatu tersebut. Etika dalam marketing dan bisnis sangat kental diceritakan dalam film ini.

The Pursuit of Happyness

the-pusuit-of-happyness

The Pursuit of Happyness juga merupakan kisah nyata dan salah satu film paling motivasional yang pernah dibuat. Menceritakan tentang Christopher Gardner yang telah bangkrut, berusaha bangkit kembali menjadi seorang pialang saham. Cerita dalam film ini lebih ke bagaimana dia berusaha menjual peralatan medis yang kurang berkualitas, berusaha mempertahankan istrinya yang ingin meninggalkannya bersama sang anak, dan magang ke perusahaan pialang saham besar secara cuma-cuma agar dapat menjadi seorang pialang saham. Pentingnya percaya pada diri sendiri adalah salah satu pelajaran utama yang muncul dalam film ini.

 

Itulah beberapa film tentang marketing yang wajib Anda tonton untuk menambah ide marketing serta menjadi inspirasi dalam membangun sebuah pasar marketing yang hebat. Motivasi bisa datang dari hal yang kecil sekalipun, bahkan yang menurut orang itu tidak mungkin. Maka dari itu, selalu optimis dan berpikir kritis dalam segala tantangan hidup agar tetap dapat beradaptasi dengan tekanan kehidupan yang semakin berat.

 

Baca Lainnya
Mohon tunggu... ^_^

Cara Cerdas Memiliki Skill Bisnis Online

Mau mendapatkan Ebook, Artikel dan Materi Skill Bisnis Online GRATIS ! langsung terkirim ke alamat email kamu? Masukan data email kamu di bawah ini ya ^_^
Tanya Kursus Bisnis Online yuk ^_^

Ingin Belajar Skill Jualan Online Hubungi dan belajar dengan Kang Lintang

Coach

Kang Lintang

Online

Kang Lintang

Hai Apa Kabar ^_^ 00.00
error: Content is protected !!