Knowledge

Selasa, 1 November 2016 - 23:38 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Konsep Sederhana Membuat Kolam Menggunakan Pixel

Di Facebook, ‘kolam’ adalah istilah yang merujuk pada audience tertarget. Dan salah satu jenis audience yang paling memenuhi kriteria tersebut adalah WCA (website custom audiences), yakni orang-orang yang sebelumnya sudah pernah mengunjungi website/landingpage milik kita.

kolam

Besarnya ukuran ‘kolam’ tentunya sesuai dengan besarnya traffic yang terekam oleh pixel yang kita letakkan pada website. Cara meletakkan pixel ada di postingan sebelumnya .

Dan sebagaimana membuat sebuah kolam di halaman rumah, kita perlu mengeluarkan segenap biaya dan upaya. Tak ada tukang kolam gratis, bukan? (kalau ada, kenalin saya ya :v )

‘Ceburkan ke Kolam’
Ada 1001 macam cara yang bisa dilakukan untuk mendulang traffic, dari A hingga Z. Dari SEO hingga paid ads. Apabila website/LP yang Anda miliki telah memiliki traffic (terlebih jika sudah ratusan/ribuan per hari), maka proses pembuatan kolam terbilang mudah dan murah. Cukup letakkan pixel saja, maka dalam hitungan hari Anda sudah memiliki WCA yang siap ditarget.

Tetapi jika belum punya traffic (nol atau puluhan saja sehari) dan tak mau menunggu lama, maka Anda bisa memanfaatkan FB ads. Disinilah Anda perlu ‘membuang’ uang terlebih dahulu untuk mengumpulkan audience yang nantinya siap ditarget.

Tipsnya :
– Gunakan objective CTW atau PPE
– Hardselling atau Softselling, bebas
– Lebih oke, kasih offer atau informasi gratis terlebih dahulu.
– Tentukan target yang spesifik.
– Supaya biaya membangun kolam lebih murah, Anda bisa membuat iklan viral atau iklan dengan CTR tinggi.
– Retarget setelah isi kolam sudah mencapai minimal 1000

Besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat kolam dari pixel dengan jumlah audience 1000 sangat tergantung dari hasil campaign FB ads. Bisa hanya puluhan ribu, bisa pula hingga ratusan ribu Rupiah.

Mengolah Kolam
Selanjutnya, jika kolam sudah jadi, maka Anda bisa menargetnya ketika melakukan penjualan. Tentu saja orang-orang tersebut berpeluang besar untuk action pada penawaran yang Anda berikan.

Salah satu guru Facebook saya, John Loomer, bahkan rela membuang berjuta-juta hanya untuk mengucapkan “terima kasih” pada audience yang ia miliki sembari memisahkan dan membangun kembali kolam dengan lebih spesifik.

Anda dapat membaca studi kasusnya disini.

Baca Lainnya
Mohon tunggu... ^_^

Cara Cerdas Memiliki Skill Bisnis Online

Mau mendapatkan Ebook, Artikel dan Materi Skill Bisnis Online GRATIS ! langsung terkirim ke alamat email kamu? Masukan data email kamu di bawah ini ya ^_^
Tanya Kursus Bisnis Online yuk ^_^

Ingin Belajar Skill Jualan Online Hubungi dan belajar dengan Kang Lintang

Coach

Kang Lintang

Online

Kang Lintang

Hai Apa Kabar ^_^ 00.00
error: Content is protected !!