Mau Tau Cara 5 Menit Saja Masuk Halaman 1 Google ? Gunakan SEM !

Kursus Bisnis Online

Assalamualaikum men teman ^_^ selamat pagi, kali ini Kang Lintang bagikan cara bagaimana supaya Konten kita bisa masuk di halaman pertama google. Artikel ini kang lintang sadur dari blog ngurusweb.com , semoga bermanfaat buat kamu ya… yuk disimak.

Bagi anda yang belum tahu tentang Search Engine Marketing (SEM) mungkin mustahil untuk masuk halaman satu goole untuk kata kunci yang memiliki tingkat persaingan tinggi.

Apa itu Search Engine Marketing (SEM) ?

SEM adalah cara paling mudah untuk masuk halaman satu google atau mesin pencarian lain. Website anda bisa menjadi nomor satu di google dengan membayar biaya iklan ke google. Iklan website anda akan di tampilkan pada halaman pertama google dan anda hanya akan membayar bila iklan anda di klik.

Berapa Biaya Search Engine Marketing (SEM) ?

Biaya per klik iklan berkisar atara Rp500- Rp10.000 per klik, tergantung pada tingkat persaingan kata kunci dan jumlah penelusuran kata kunci tersebut di google. Misalnya semakin banyak yang mengiklankan kata kunci tertentu berpengaruh terhadap biaya per klik iklan.

Contoh Tampilan Iklan untuk “Hotel Murah di Bali”

Bagaimana Cara Google Adwords Bekerja ?

Google memberikan harga untuk setiap kata kunci yang ada di google, anda bisa mengiklankan produk anda di google dengan tarif tersebut.

Contoh untuk kata kunci “hotel murah di bali” jumlah penelusuran rata-rata 9.900 per bulan, anda harus membayar Rp7.286 ke google untuk setiap klik ke website anda.

Harga ini bukan harga mutlak, lagi-lagi tergantung pada persaingan jumlah orang yang mengiklankan kata kuci tersebut pada saat yang sama. Bisa jadi lebih murah dan bisa jadi lebih mahal dari harga yang di tawarkan google.

Bila semua pengiklan membayar Rp7.286 ke google untuk kata kunci “Hotel Murah di Bali”, siapa yang akan menjadi nomor satu di google?

Selain biaya iklan, google juga memiliki skor kualitas iklan. Skor kulaitas iklan ini yang akan menentukan posisi tampil iklan anda di google. Skor kualitas iklan meliputi rasio klik dan tampilnya iklan di google, kalimat iklan yang sesuai dan landing page (Halaman website yang di optimasi untuk SEO/SEM)

Contoh : Perhitungan Iklan A dan Iklan B pada harga Rp7.286 per klik (Iklan B menempati posisi pertama dengan Total Nilai 63.145)

Bila harga per klik iklan B diturunkan ke Rp5.000 per klik (Iklan B masih menempati posisi pertama dengan Total Nilai 43.444)

Jadi, Anda bisa membayar lebih murah dengan posisi paling tinggi di google. Kurang lebih seperti itu google adwords bekerja untuk menampilkan iklan bisnis anda dalam lima menit di halaman pertama google

Anda masih bingung atau masih punya pertanyaan tentang Search Engine Marketing (SEM) atau Google Adwords silakan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini!

Sampai jumpa pada Artikel Kang Lintang berikutnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *